KISAH KENANGAN RANTAU

Published on by AGUSMOTE

 

 

 

 

KISAH KENANGAN RANTAU

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sekilas opinion inspirasi kenangan masa-masa lalu

boleh di ungkap tetapi jangan!


 

AMOBSI; Seorang penyair cinta berkata; jangan pernah bercerita kisah kenangan masa berlalu, ingat dan lihatlah jauh kesana perjalanan hidup masa depan anda masih jauh panjang belum alaminya. Kata dokter ilmu jiwa pun juga menyatakan; bahwa jangan pernah ingat kembali kisah kenangan berlalu lupakan semua. Efeknya membawa anda di jurang sakit kejiwaan tidak ada resep obat apapun untuk menyembuhkan hanya mencapai kematian. Tetapi traumatisme kisah kenangan masa berlalu tetap akan ungkit menceritakan bersama siapapun secara lisan maupun tulisan, sebab manusia mempunyai akal budi yang sehat akan menampilkan film gambaran terdahulu terkaji perbandingan kehidupan terkini sebagai traumatisme kembali dengan gejala kejadian yang sama.

Maka menurut penulis perlu harus di ungkit mendeskripsikan kembali, karena prinsipil kejiwaan manusia berbeda di sisi gambaran jejak kehidupan masa lalu bisa di tuliskan untuk menjelaskan dan di biarkan begitu saja. Hal itu kita lihat dari dua sudut pandang efek masalah besar yang akan membawakannya harus di pecahkan yaitu :

 

Berdasarkan kisah jejak kehidupan pada seseorang di tinjau dari sisi negative, dapat di analisiskan bahwa ada banyak lempengan masyarakat umum selalu traumatisme dengan keadaan yang mereka jalani di masa yang lalu. Mereka telah jalani kehidupan dengan keadaan baik di masa yang lalu di bandingkan kehidupan kekinian akan keahancuran kehidupannya tanpa kesalahan bermasalah apapun. Denyut jantung naik nafas terlalu tajam hanya saja atas mengingatnya kisa yang lalu, akhirnya mencapai bunuh diri dalam keadaan yang begitu baik. Sebagai kesimpangan kejahatan antara siapapun, hanya ambil keputusan jalan sepintas dengan keadaannya. Belum ada kesabaran untuk berpikir berubah ketenangan kehidupan bersama sanak saudara atau orang lain. Traumatisme sangat berat dan tajam pada hal kesalahan atau kisah kehidupan pada pendekatannya sama antara dulu dan kini, hanya berapa persen yang akan di hindarinya. Dan tokoh psikolog berkata juga bahwa pengalaman hidup adalah guru terbaik tetapi tidak enaknya kehidupan dunia, maka mereka mengambil efek negative yang tidak tertahan.

 

Berdasarkan kisah hidup di masa yang lalu sangat memompakan dengan keadaan terkini perbandingannya. Ada yang berangkat dari rekreasi kehidupannya tidak mengenangkan begitu indah, ada yang berangkat dari kehidupan rekreasi tidak begitu baik indah. Maka semua itu sudah alaminya dengan kesabaran mereka akan berubah kehidupan terkini di bandingkan dengan yang lalu mencapai hidup yang lebih baik dan bahagia. Sebagaimanapun atas dasarnya beribuan harapan yang terhimpun dan mendukung dalam semangat hidup untuk berubah dengan penuh kesabaran dan kesenyuman mencapai hidup kebahagiaan dan kebaikan. Hal ini dapat di sisikan sebagai membawa efek positifisme kehidupan.

Suatu keharusan itu tetap harus terjadi kondisi dan situasi apapun, bagaimanapun, kemanapun, dimanapun harus tetap akan terjadi. Tidak dapat di pungkiri dan di luput pada kundisi dan situasi apapun akan tercatat sebagai jejak-jejak kehidupan secara baik maupun tidak baik di masa lampau berlalu, kini dan akan datang. Maka mendiskripsikan suasan pengalaman jejak hidup berlalu tidak perlu di kawatirkan untuk akan mencatatkan menjelaskan; kenapa harus di katakan begitu karena semuanya telah terjadi buat apa lagi, dan juga jejak kehidupan terkini juga akan sedang terjadi maupun akan datang pun juga tetap akan terjadi, tidak mungkin dapat terhindarkan oleh cara apapun. Semua pengalaman jejak kehidupan tersebut sebagai guru terbaik seorang diri pribadi untuk menjelaskan berdasarkan pengalaman kepada orang lain, di balik jangan menceritakan dan ingat pengalaman yang telah berlalu. Agusmote*)

Published on INSPIRASI JEJAK

To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post